8 Jenis Olahraga Yang Bisa Membakar Kalori Secara Cepat

Tubuh sehat tentunya didambakan oleh setiap orang. Persoalan berat badan merupakan salah satu problem yang kerap dialami manusia zaman sekarang. Padahal, orang yang memiliki berat badan berlebih umumnya rentan sekali terkena penyakit. Maka dari itu berolahraga dengan teratur adalah salah satu cara mengatasinya. Namun apa saja olahraga yang bisa membakar kalori secara cepat?

Lalu bagaiman bila telah melakukan olahraga tetapi tanda-tanda turunnya berat badan tak lekas nampak? Barangkali hal itu akibat jenis olahraga yang dipilih kurang sesuai. Ada berbagai jenis olahraga yang tidak sedikit membakar kalori, tetapi ada juga yang sedikit sekali memerlukan kalori. Kuncinya ialah memilih jenis olahraga yang efektif dan cocok untuk mengurangi berat badan.

Inilah 8 jenis olahraga yang bisa membakar kalori secara cepat.

  1. Bersepeda

Bersepeda merupakan langkah cerdas mengoptimalkan program penurunan berat badan. Satu jam bersepeda secara intensif bisa membakar sampai 850 kalori. Anda dapat memilih pilihan lain yakni dengan memakai sepeda statis.

  1. Lompat Tali

Lompat tali adalah salah satu latihan paling baik untuk membakar kalori dengan efektif dan cepat. Satu jam berolahraga lompat tali secara intensif dapat membakar 700-800 kalori. Bila Anda seorang pemula awalilah dengan 10-20 menit saja melakukan olahraga lompat talinya.

  1. Renang

Berenang dapat menjadi jalan keluar paling baik untuk membakar kalori secara cepat tanpa takut mengeluarkan keringat. Satu jam berenang dengan cara teratur dapat membakar sampai 700 kalori.

  1. Aerobik

Aerobik merupakan jenis olahraga yang mengasyikkan sehingga Anda merasakan layaknya tak tengah melakukan olahraga. Olahraga ini akan membantu Anda dalam mengurangi berat badan secara cepat. Selain itu aerobik bisa bikin tubuh langsing dan seksi.

  1. Treadmill

Langkah sangat sederhana buat membakar lemak tubuh adalah berlari di treadmill. Dengan treadmill selama 1 jam Anda akan kehilangan kalori sampai 600 kalori.

  1. Senam

Nah, buat kamu yang gemar menari, senam yang diiringi musik bisa menjadi pilihan paling pas buatmu. Menari adalah salah satu olahraga yang paling menyenangkan, efektif dan mudah untuk membakar kalori. Selain memiliki tubuh sehat dan bugar, kamu juga akan menambah jalinan pertemanan ketika mengikuti sanggar senam.

  1. Aerobik Air

Selain berenang Anda pun bisa mencoba aerobik air untuk  membakar kalori secara efektif. Selama 1 jam melakukan aeorobik air alhasil Anda bisa membakar 200-400 kalori.

  1. Lari

Lari sudah terbukti menjadi salah sebuah olahraga paling baik sepanjang zaman. Anda bisa membakar kira-kira 600 kalori dengan berlari selama 1 jam dan semakin banyak kalori yang terbakar jika intensitas berlarinya semakin tinggi.