Cara Menangkap Pokemon Go, Game Mobile Fenomenal Yang Bikin Penasaran

Dalam hitungan hari, Pokemon Go menjadi game telepon pintar (smartphone) terpopuler di dunia. Pokemon Go menjadi game fenomenal yang menyabet dua penghargaan sekaligus sebagai Game Mobile Terbaik dan Game Keluarga Terbaik. Meskipun game ini sudah dirilis sejak 6 Juli 2016 lalu, namun sampai saat ini banyak orang yang penasaran ingin memainkannya. Namun, tidak sedikit orang yang belum tahu cara menangkap Pokemon Go ini.

Anda bisa menikmati permainan tersebut tentunya dengan mengunduhnya melalui Playstore atau App Store. Dengan teknologi augmented reality, Pokemon Go membuat Anda bisa menangkap pokemon di lingkungan nyata lalu mengoleksinya. Akan tetapi, semua itu hanya bisa dilakukan di HP tertentu, yaitu untuk Android KitKat versi 4,4 ke atas (termasuk Lollipop dan Marshmallow) dan iPhone 5 ke atas dengan versi iOS 8 ke atas.

Berikut uraian singkat cara memainkan dan cara menangkap Pokemon Go. Saat pertama bermain Pokemon Go, hidupkan GPS (location), juga mobile data jika tidak ada wifi. Masukkan akun Google Anda. Anda akan berkenalan dengan Prof Willow, dia akan memberikan pilihan tiga pokemon awal, Charmander, Bulbasaur, dan Squirtle. Anda bisa memilih salah satu atau mengabaikan ketiganya dengan berjalan menjauh untuk mendapatkan Pikachu, pokemon pertama yang didapatkan Ash, sang tokoh utama anime Pokemon. Teruslah menjauh setiap muncul tiga pokemon awal. Beberapa saat kemudian, Pikachu muncul sebagai Pokemon keempat.

Untuk menangkap Pokemon mudah-mudah sulit. Tekan pokeball dulu sehingga memunculkan lingkaran putih dan lingkaran hijau yang mengecil di Pokemon sasaran. Geser pokeball ke arah Pokemon sasaran begitu lingkaran hijau sudah kecil. Beberapa Pokemon akan melompat atau menghindari pokeball. Jika muncul tulisan Gotcha, berarti Pokemon tertangkap.

Setelah level Anda naik, Pokemon akan menjadi lebih sulit ditangkap. Lingkaran hijau akan berganti menjadi lingkaran kuning yang cukup sulit dan merah yang lebih suit. Jika kehabisan pokeball, datangi pokestop yang bisa dilihat di peta. Tidak perlu masuk ke tempat itu. Cukup berdiri di luar pagar, lalu geser ikon pokestop untuk memunculkan pokeball, telur, raz berry, dan berbagai item yang akan bervariasi seiring dengan bertambahnya level Anda. Kebanyakan tempat ibadah juga merupakan pokestop. Yang penting, jangan lupa ibadah yah!
Satu hal yang penting, Anda harus waspada dan berhati-hati saat bermain Pokemon Go karena pokemon bisa muncul di mana saja. Jangan sampai karena keasyikan berburu Pokemon, Anda menyeberang jalan sembarangan. Yup, Pokemon bisa Anda temukan di mana saja, di jalan, di tempat ibadah, di gedung perkantoran. Intinya, tangkap semua Pokemon yang Anda jumpai. Gotcha! Demikianlah cara memainkan Pokemon Go dan cara menangkap Pokemon Go. Semoga bermanfaat.