Tips Belanja Online Saat Hari Belanja Online Nasional

Pada tanggal 12 desember 2017 yang akan datang menjadi hari yang begitu special bagi penikmat belanja online diseluruh Indonesia. Pasalnya pada hari tersebut diperingati sebagai hari belanja online nasional atau harbolnas. Dengan adanya hari tersebut, tentu saja memberikan banyak keuntungan bagi orang-orang yang menyukai berbelanja secara online, sebab pada harbolnas banyak sekali situs online shop maupun ecommerce yang memberikan penawaran berbagai macam promo, diskon, bonus, hadiah dan penawaran menarik lainnya.

Pada tahun 2016 yang lalu, situs ecommerce dan online shop yang berpartisipasi mencapai angka 200 lebih. Sehingga pada tahun 2017 ini diperkirakan akan mengalami peningkatan yang lebih banyak lagi. Harobonlas ini menjadi momentum kepada penikmat belanja online untuk mendapatkan produk atau barang yang diidam-idamkannya dengan harga yang jauh lebih murah.

Nah, bagi anda yang ingin memanfaatkan momen tersebut untuk ikut serta dalam belanja online, berikut ini ada beberapa tips belanja online saat harbolnas yang mungkin anda butuhkan.

  1. Tentukan barang yang akan anda beli

Tips pertama yang perlu anda lakukan adalah menentukan barang atau produk apa yang ingin anda beli. tips ini nantinya akan mengarahkan anda pada situs ecommerce atau online shop yang tepat, misalnya anda ingin membeli kerudung, maka anda bisa menunjungi situs hijup yang menyediakan ribuan produk kerudung dengan harga yang murah terlebih lagi pada saat harbolnas.

  1. Tentukan ecommerce atau online shop yang tepat

Banyak sekali situs ecommerce yang menjual lebih dari satu jenis produk. Hal tersebut tentu saja memudahkan anda untuk mencari berbagai barang pilihan anda dalam satu situs saja. Namun, apabila anda hanya ingin membeli satu jenis produk saja, maka membeli pada situs ecommerce atau online shop yang menyediakan satu jenis saja menjadi pilihan yang tepat.

  1. Mendaftar menjadi member

Setelah anda mendapatkan pilihan situs ecommerce yang anda butuhkan, maka segeralah mendaftar menjadi member. Dengan menjadi member, maka anda lebih leluasa mencoba berbagai fitur yang ada serta anda juga akan mendapatkan penawaran-penawaran yang lebih special.

 

  1. Buatlah wishlist

Sebelum anda melakukan check out atau pembayaran, anda bisa loh mengumpulkan barang-barang yang akan anda beli pada satu tempat yang disebut wishlist. Jadi wishlist ini sangat memudahkan anda untuk membeli lebih dari satu jenis produk dalam satu kali pembayaran.

Mungkin hanya itu saja beberapa tips belanja online saat hari belanja online nasional datang. Semoga tips diatas dapat membantu anda dalam mendapatkan barang terbaik saat belanja.