Bahan Alami Untuk Wajah Menjadi Lebih Awet Muda

Bisa memiliki wajah dengan kulit yang selalu cerah, kencang dan bersinar adalah impian semua wanita baik yang masih muda maupun yang sudah tua. Hal itu juga merupakan syarat yang harus dimiliki oleh kulit yang sehat. Tak heran, banyak wanita yang melakukan banyak cara merawat wajah agar awet muda untuk mendapatkan kulit yang tampak sehat dan tampak 10 tahun lebih muda, termasuk membeli paket perawatan wajah yang mahal. Namun tahukah anda, bahwa anda juga bisa membuat masker dari bahan alami yang dapat anda gunakan sebagai perawatan wajah tanpa perlu membeli produk perawatan yang mahal. Berikut ini adalah beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk membuat masker wajah :

  1. Madu

Madu memiliki banyak manfaat untuk wajah. Madu dapat membantu mengencangkan kulit wajah, membersihkan kulit dari kotoran, menyamarkan flek hitam, membantu mengurangi jerawat, dan lain sebagainya. Untuk membuat masker madu, lakukan langkah-langkah sebagai berikut :

  • Ambil satu buah putih telur, lalu campur dengan satu sendok madu. Kocok hingga rata.
  • Oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan, tunggu hingga 15 menit.
  • Bilas wajah dengan handuk yang sudah dicelup air hangat.
  1. Lemon

Lemon mengandung banyak vitamin C yang membantu mengurangi jerawat, menyamarkan noda hitam, dan menghilangkan keriput sehingga dapat membantu menyamarkan tanda penuaan pada wajah. Untuk cara penggunaan lemon adalah sebagai berikut :

  • Peras air lemon, oleskan air lemon dengan kapas pada wajah yang sudah dibersihkan. Tunggu sekitar 10-15 menit lalu bilas dengan air hangat.
  • Dapat juga digunakan sebagai masker. Campurkan air perasan lemon dengan satu sendok madu, lalu oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan. Tunggu beberapa saat lalu bilas dengan air hangat atau handuk basah yang hangat.
  1. Yogurt

Yogurt dapat membantu wajah agar tampak merona. Yogurt merupakan salah satu bahan alami dari cara merawat wajah agar awet muda yang juga membantu menyamarkan flek hitam dan juga dapat menyembuhkan kulit yang terbakar sinar matahari. Penggunaan yogurt untuk masker wajah adalah sebagai berikut :

  • Campurkan satu sendok makan yogurt tawar atau plain dengan setengah sendok madu dan satu sendok air lemon. Kocok hingga rata.
  • Aplikasikan pada wajah yang sudah dibersihkan, tunggu beberapa saat lalu bilas.

Itu tadi adalah beberapa bahan alami yang dapat anda gunakan sebagai cara merawat wajah agar awet muda tanpa harus mengeluarkan modal yang mahal untuk mendapatkan wajah dengan kulit yang sehat dan tampak 10 tahun lebih muda. Jika anda benar-benar menginginkan penampilan wajah yang awet muda, tidak ada salahnya mencoba hal di atas.