3 Menu Makanan Diet Sehat Di Pagi Hari

Hasil gambar untuk popbela.com diet

Bicara soal menu makanan diet sehat di pagi hari, pasti ada banyak sekali jenisnya. Tepapi yang benar-benar tepat sudha tahu belum mana saja? yups menu makanan diet yag sehat untuk pagi hari adalah yang tidak mengganggu proses diet kamu sekaligus bisa menjadi seumber energi kamu untuk menjalani aktivitas sepanjang hari. Maklum, apa yang kamu makan di pagi hari adalah sumber yang akan menjadi energi untuk aktivitas kamu.

Nah untuk memebuhi kebutuhan energi, satu-satunya makanan yang baik adalah yang mengandung karbohidrat. Tapi kalau terlalu banyak mengandung karbohidrat bukanya malah akan membuat gemuk? Yups bener banget. Tetapi tidak semua karbohidrat deminikian. Jika karbohidrat dari nasi putih memang sifatnya demikian. Sebab karbohidrat dari nasi putih mudah disera[ sehingga mudah membuat kamu lapar. Beda dengan olahan makanan berikut:

  1. Olahan Beras Merah

Alternatif pengganti nasi putih pertama yang bisa kamu gunakan sebagai alternatif makanan diet sehat kamu adalah beras merah. Kandungan karbohidratnya bagus untuk kamu yang sedang diet karena tidak mudah diserap oleh tubuh sehingga membuat kamu kenyang lebih lama. Selain itu, kadar gula dalam beras merah juga rendah.

  1. Olahan Talas

Berikutnya bisa jadi menu makanan diet yang tidak biasa. Tetapi menu yang satu ini bisa diolah dalam berbagai bentuk. Kandungan dalam talas juga baik untuk diet kamu. oh ya, talas itu semacam umbi-umbian. Ia bisa menjadi sumber energi sepanjang hari kamu. apalagi talas juga baik untuk kesehatan dan mengandung banyak nutrisi. Termasuk serat yang baik untuk pencernaan.

  1. Ubi Jalar

Bagi kamu yang tinggal di area pedesaan mungkin sudah biasa mengkonsumsi ubi jalar sebagai menu sarapan pagi hari. nah taukah kamu kalau ubi jalar juga bagus untuk diet, dimana ubi jalar mengandung karbohidrat komplek yang bisa membuat kamu kenyang lebih lama. Selain itu, ubi jalar juga bagus untuk kesehatan. Termasuk untuk mencegah diabetes.

Menu makanan diet sehat lainya adalah Buah Sukun, jagung, singkong, pasta dan lain sebagainya.