3 Hal Yang Menyebabkan Seseorang Gagal Menikah Meski Telah  Bertunangan

Tunangan atau lamaran merupakan sebuah acara tukar cincin antara sepasang pria dan wanita. Acara tunangan ini merupakan bentuk keseriusan seorang pria dalam menjalani hubungan dengan seorang wanita yang dicintainya. Disini si pria membawa orangtua dan kerabatnya untuk datang ke rumah wanitanya. Dengan maksud untuk melamar atau menyampaikan keinginannya untuk menikahi wanitanya kepada orangtua si wanita. Ketika sepasang kekasih sudah melakukan sebuah acara tunangan maka untuk kearah pernikahan itu kemungkinan terjadinya besar. Tetapi terkadang meski sudah melakukan acara tunangan, ada beberapa pasangan yang membatalkannya dan gagal untuk menikah. Ada 3 hal yang biasanya menyebabkan seseorang gagal menikah meski telah  bertunangan diantaranya yaitu :

  1. Adanya Pihak Ketiga

Terkadang seseorang membatalkan pertunangannya karena adanya pihak ketiga. Sebagai contoh seorang wanita memutuskan pertunangannya karena mengetahui si calon suaminya itu mempunyai wanita idaman lain. Sehingga si wanita memutuskan untuk membatalkan acara pernikahannya.

  1. Adanya Perilaku Yang Tidak Disukai Dari Calon Pasangannya Itu

Ketika diperjalanan waktu seseorang ini mengetahui perilaku jelek dari calon pasangnnya maka seseorang ini biasanya akan memutuskan pertunangannya. Sebagai contoh seorang wanita yang membatalkan untuk menikah dengan seorang pria karena si pria calon suaminya itu ketahuan suka mabuk dan judi.

  1. Pengaruh Oranglain

Ketika seseorang tidak mempunyai pendirian yang teguh maka seseorang ini biasanya akan mudah terpengaruh oleh oranglain. Misalnya seorang pria membatalkan janji untuk segera menikahi calon istrinya karena terpengaruh oranglain jika keluarga calon istrinya itu adalah keluarga yang gila harta misalnya.

Itulah 3 hal yang biasanya menyebabkan seseorang gagal menikah meski telah  bertunangan. Semoga bermanfaat.