6 Tempat Wisata Yang Istimewa Di Boyolali

Hasil gambar untuk wisata boyolali

Jika melakukan wisata di Solo dan Yogyakarta sudah terasa begitu membosankan, maka tidak ada salahnya untuk berwisata ke tempat yang lainnya seperti Boyolali.Boyolali merupakan salah satu Kabupaten yang berada diantara jalur Jogja dan Solo yang memiliki bentang alam yang sangat keren dan lanskapnya yang sangat mengasyikan. Tetapi selain itu di Boyolali juga akan ditemukannya sejumlah tempat wisata yang tidak biasa dan akan terasa sangat istimewa. Boyolali jaraknya tidak terlalu jauh dari Jogja dan Solo, sehingga patut dipertimbangkan untuk dijadikan destinasi wisata pada saat akan liburan nanti. Jika dalam waktu dekat ini kamu bersama keluarga akan mencoba berlibur ke Boyolali, maka pastikan untuk booking tiket kereta api dulu di Misteraladin.com, yang akan memberikan berbagai keuntungan bagi para konsumennya.

Berikut 6 tempat wisata yang istimewa di Boyolali diantaranya yaitu :

  • Tikungan Cinta

Tempat wisata ini cocok dikunjungi oleh mereka para pecinta fotografi, dan bisa dijadikan sebagai tempat untuk beromantis dan berselfie ria. Pada saat kamu berada di Gardu Pandangnya maka bisa dinikmatinya pemandangan hutan pinus.Lanskap perbukitan yang asrinya juga telah termasuk kedalam satu paket didalamnya. Spot lain yang tidak boleh dilewatkan pada saat berkunjung ke tempat wisata ini adalah taman Bunga matahari yang asri.

  • Umbul Tirto Mulyo

Dengan mengunjungi Umbul Tirto Mulyo maka kamu bisa menikmati keseruan di pemandian dengan nuansa kerajaan. Berdirinya Umbul ini tidak terlepas dari adanya andil dari Sri Susuhunan Paku Buwono X, sehingga tidak heran jika nuansa keraton akan sangat terasa di tempat wisata tersebut. Lokasinya sangat cozy untuk bersantai, terlebih lagi jika berendam.Ada banyak hal menarik disini yang juga instagenik sehingga bisa dijadikan background foto.

  • Air Terjun Watu Abang

Lokasi Air Terjun Watu Abang ini tidak terlalu jauh dari air terjun Semuncar. Dimana tempat wisata ini akan menawarkan alamnya yang jauh lebih asri dan juga dengan nuansanya yang sejuk. Disini selain kamu bisa berfoto tetapi juga dapat bermain air sehinga akan dijamin adem dan segar kembali.

  • Alun Alun Lor Boyolali

Sebuah komunal yang sangat menarik untuk dikunjungi adalah Alun Alun, tidak terkecuali alun alun yang berada di Boyolali. Dengan mengunjungi alun alun ini, selain kamu dapat bersantai sambil menikmati berbagai kuliner lokal yang merupakan Boyolali khas kaki lima tetapi kamu juga bisa foto foto dengan background Candi Borobudur.

  • Omah Bambu Merapi New Selo

Tempat wisata yang satu ini memang terbilang masih baru. Tetapi meski begitu tempat tersebut begitu populer di media sosial, ini bisa dibuktikan dengan lokasi tersebut sudah digunakan oleh banyak orang untuk mengabadikan setiap momennya. Hal ini wajar saja karena tempat wisata tersebut memiliki banyak spot yang asyik untuk menikmati pemandangan alamnya termasuk akan dapat dilihatnya lereng gunung merapi dari kejauhan.

  • Bukit Gancik

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan pendakian ke Merbabu melewati rute selo, maka tidak ada salahnya jika mampir sebentar lke Gancik Hill. Yang menjadi daya tarik utama dari tempat wisata ini adalah adanya gardu pandang dengan latar panorama alamnya yang sangat keren dan megah.

Itulah 6 tempat wisata yang istimewa di Boyolali. Keenam tempat wisata diatas akan menawarkan pengalaman berlibur yang paling menyenangkan dan tidak akan terlupakan.