Panduan Cara Registrasi Penambahan Daya Listrik PLN Secara Online

Tentu kita pun mengerti bahwa dengan adanya penambahan daya listrik dari PLN ini dapat sangat mudah untuk diakses serta anda gunakan ketika secara online.  Tentu akan sangat memudahkan kita tidak perlu repot-repot lagi untuk anda agar ingin menambah daya listrik PLN dapat kita akses secara online hanya dengan bermodal handphone disertai dengan kuota atau wifi sudah dapat mengakses fitur ini. Tidak hanya itu saja anda pun akan sangat senang sekali karena tidak perlu repot-repot serta sangat ribet untuk mengurus penambahan daya listrik PLN secara langsung harus ke kantor cabang terdekat. Oleh sebab itu berikut ini adalah penjelasan mengenai panduan cara registrasi penambahan daya listrik PLN online yaitu diantaranya:

Buka Situs Web Resmi PLN

Hal yang pertama yang harus anda lakukan untuk menambah daya Listrik PLN secara online yaitu kita diperuntukkan untuk membuka situs web resmi PLN dan setelah itu jangan lupa ketika sudah masuk anda cari kolom penambahan daya. Setelah itu ketika anda sudah masuk kedalam kolom penambahan daya ini maka anda tinggal melengkapi isi kelengkapan administrasi.  Dalam kolom tersebut seperti ID pelanggan atau ID meter, lalu klik atau search anda tunggu sampai data pelanggan atau data anda terpampang. Isilah dengan benar atau sesuai dengan data pribadi anda usahakan jangan mengarang atau mengada-ngada karena nantinya juga akan sangat sulit untuk anda proses untuk kelancaran penambahan daya listrik secara online serta jangan lupa anda untuk check and richeck kembali. Setelah itu anda jangan berpaling karena masih ada yaitu untuk tahap selanjutnya anda cari dan klik tab penambahan daya dan jangan lupa untuk isi identitas anda sesuai kolom yang ada tersedia.  Jika data yang disajikan kolomnya dengan data sebelumnya agar anda lebih mudah serta tidak memakan waktu maka kita tinggal klik lambang ceklis atau centang pada pilihan copy data pelanggan. Setelah itu anda tinggal mengisi kolom yang telah disediakan isi perubahan daya yang diinginkan sesuai dengan dengan anda inginkan apakah akan menambah atau mengurangi.

Langkah Pembayaran  Penambahan Daya Listrik PLN Secara Online

Tentu jika anda sudah menentukan akan penambahan daya yang telah anda isi pada kolom sebelumnya di web resmi PLN. Maka langkah anda selanjutnya adalah membayar untuk penambahan daya tersebut dimana nantinya akan muncul nominal yang harus anda bayarkan seketika setelah anda mengisi kolom penambahan daya. Nantinya jika anda masih menggunakan meteran listrik yang jadul atau sudah lama maka nantinya anda akan diganti dengan sistem baru yang dimana nanti sistem pembayaran anda menjadi sistem prabayar. Setelah proses ini selesai maka anda nantinya mendapatkan sebuah pemberitahuan serta notifikasi lewat email anda dan kita nantinya diminta untuk melakukan konfirmasi dengan nanti diberikan link yang tersedia.  Nanti di link tersebut akan menuntun anda kembali kepada laman resmi situs PLN dan nantinya anda pun akan diberikan kode bayar dimana nantinya anda pun akan diberikan kode bayar serta jumlah uang yang harus disetorkan. Tentu nantinya anda pun akan ditunjukkan untuk membayarkanya nanti pada bank tertentu yang telah bekerja sama dengan PLN yaitu diantaranya Kios PPOB atau kantor pos indonesia. Hal ini diprioritaskan tergantung and dekat dengan yang mana dengan kedua tempat tersebut.