Pesan Tiket KAI Sekarang agar Liburanmu Tenang

Musim libur panjang sebentar lagi datang. Libur lebaran dan libur sekolah hampir berdekatan waktunya. Saat musim lebaran seperti itu, dapat dipastikan akan ada banyàk orang yang melakukan perjalanan ke luar kota. Kampung halaman dan tempat-tempat wisata merupakan tempat yang menjadi tujuan sebagian besar dari mereka. Sarana transportasi yang digunakan pun saat ini semakin beragam. Meski banyak yang memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi, namun moda transportasi umumpun masih sangat diminati. Pesawat terbang, bus dan kereta api adalah moda transportasi yang banyak dipilih. Kereta api saat ini menjadi favorit banyak orang, salah satunya karena moda transportasi satu ini sekarang semakin nyaman dan memanjakan para penggunanya. Pesan tiket KAI menjelang libur panjang biasanya dilakukan jauh-jauh hari.

Kereta Api Indonesia (PT. KAI), selaku pengelola tunggal perkereta apian di Indonesia, semakin bersolek dari hari ke hari. Penambahan rangkaian kereta, gerbong yang semakin nyaman, stasiun yang aman, kemudahan dalam pesan tiket KAI, menjadikan banyak orang melirik moda transportasi satu ini. Ketepatan waktu juga menjadi salah satu pertimbangan orang ketika memilih untuk menggunakan transportasi kereta api. Pemesanan dan pembelian tiket kereta api saat ini dapat dilakukan secara online maupun offline. PT. Kereta Api Indonesia juga bekerjasama dengan banyak situ penjual tiket online dan juga agen-agen penjualan lainnya sehingga semakin memudahkan calon pembeli.

Salah satu situs yang bekerjasama dengan PT. Kereta Api Indonesia yang memudahkan calon konsumen pesan tiket KAI adalah situs jual beli Blibli.com. Sebagai salah satu situs yang dipercaya konsumen, Blibli.com juga menyediakan tiket kereta api ke semua jurusan. Kita dapat pesan tiket kai sejak 90 hari sebelum jadwal keberangkatan kita. Dengan fasilitas ini, kita tidak perlu khawatir keha isan tiket kereta karena sudah memesan tiket jauh-jauh hari. Apabila tiket sudah di tangan, kita bisa dengan tenang mempersiapkan keperluan lain yang diperlukan saat bepergian nanti.

Banyak kemudahan yang ditawarkan oleh Blibli.com kepada konsumennya yang pesan tiket KAI melaluo aplikasi Blibli.com. Jadwal yang lengkap dan up to date membuat konsumen tidak khawatir untuk menentukan pilihan saat pesan tiket KAI. Transaksi dapat dilakukan dari mana saja, kapan saja dengan cepat, mudah dan aman. Tiket akan segera dikirimkan melalui email begitu transaksi selesai. Kemudahan lain yang ditawarkan yaitu, konsumen dapat memilih sendiri kursi atau tempat duduk dan gerbong yang diinginkan. Hal itu tentu saja membuat konsumen nyaman karena bisa menentukan sendiri tempat duduk yang sesuai dengan keinginan dan kenyamanan konsumen.

Pesan tiket KAI secara online melalui Blibli.com membuat kita menghemat kertas karena kita tidak perlu mencetak tiket yang dikirim oleh pihak Blibli.com ke email kita. Yang perlu kita lakukan hanyalah mencatat nomor kode booking tiket kereta api. Kode booking inilah yang akan kita gunakan untuk mencetak boarding pass di stasiun. Pencetakan boarding pass ini dapat kita lakukan secara mandiri pada mesin-mesin yang sudah tersedia di stasiun. Pencetakan boarding pass ini dapat dilakukan sejak 12 jam hingga 10 menit sebelum keberangkatan. Yang wajib diperhatikan oleh konsumen saat pesan tiket kai adalah kelengkapan dan kesesuaian data dengan tanda pengenal yang sah. Pastikan data yang kita masukkan sesuai dengan KTP, SIM, pasport atau tanda pengenal lain yang sah.

Sudah merencanakan tujuan liburan panjang nanti? Jika belum, segera rencanakan liburannya yuk dan segera pesan tiket KAI mu. Berlibur bersama orang-orang terkasih ke tempat-tempat eksotis di nusantara ataupun berjumpa dengan orang-orang tercinta yang tidak dapat setiap saat bersua tentunya akan menjadi momen liburan istimewa. Pesan tiket KAI mu sekarang agar liburan nyaman dan tenang.